Penyebab Kanker Rahim Pada Wanita

Kanker rahim merupakan jenis kanker yang berasal dari pertumbuhan tumor ganas yang tumbuh pada lapisan rahim. Umumnya kanker rahim ini ditemukan pada wanita yang sudah memasuki usia lanjut atau sekitar usia diatas 50 tahun. Kanker rahim yang berasal dari perkembangbiakan tumor ganas yang proses pertumbuhan tidak diketahui dan membutuhkan waktu yang cukup lama yakni sekitar 5-10 tahun.

Kanker rahim dapat menyebar sel-sel kanker pada area diseputar rahim seperti indung telur (ovarium), saluran telur (tuba falopi) dan sistem kelenjar getah bening yang ada dalam alat reproduksi. Penyebab kanker rahim beraneka ragam tidak hanya disebabkan oleh virus human papilloma yang disebut sebagai penyebab utama dari kanker rahim. Virus Human Papilloma (HPV) berkembang didasari oleh faktor lainnya yang mendukung pertumbuhan dari virus tersebut yang akhirnya membuat sel kanker berkembang lebih cepat.

Seorang wanita yang terinfeksi kanker rahim pada awal mulanya disebabkan oleh suatu gejala yang tidak diketahui dan disadari seperti keputihan yang tidak normal, siklus menstruasi yang tidak lancar dan teratur, sering merasakan nyeri pada saat melakukan hubungan seksual. Kebanyakan dari wanita mereka yang beresiko terkena kanker rahim ialah wanita yang telah aktif secara seksual.

Menurut penelitian para dokter ahli, umumnya kebanyakan wanita yang beresiko kanker rahim tidak hanya terletak pada wanita yang telah berusia lanjut, risiko kanker rahim ini juga dapat terjadi pada wanita yang berusia muda dimulai dari usia 30 tahun atau mereka yang telah aktif selama 3 tahun dalam usia pernikahannya.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Kanker Rahim and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.